top of page

10 Game PC Yang Ringan Untuk PC Kentang Sekalipun!


Sumber Gambar: Markasgamers.info

1. Farcry Series


FARCRY yakni serial game unggulan aku. Game ini dirilis oleh UBISOFT dengan latar belakang permainan (Umumnya) mengambil setting sebuah pulau yang berbeda-beda


Game ini bergenre Survival dan FPS Dimana sobat dapat berburu, mencari s3njata, menaiki kendaraan, jalan-jalan di gunung, danau atau sungai.. Yang pastinya dapat dilaksanakan secara sampingan sambil bersiap-siap melakukan misi utama.


Nah, untuk low spek, serial FARCRY ini dapat dimainkan. Dan salah satu yang telah aku percobaan yakni FARCRY 4


2. GTA series


Aku yakin, seri GTA pasti sobat pernah main. Entah itu punya sendiri atau di rentalan. Sebab game ini termasuk game legend. Game ini bergenre Open World sekalian Action. Sobat dapat berjalan-jalan di kota, gunung, sungai, laut atau dimana saja asal masih berada didalam MAP, yang pastinya masih dapat memainkan misi utama sekalian sampingan.


Di GTA hakekatnya ada sebagian serial yang sudah dirilis, tetapi ada sebagian yang tak sesuai dimainkan untuk game low spek. Merupakan GTA IV dan GTA IV eps from liberty city. Adapula GTA V yang katanya dapat di ubah-ubah supaya dapat dilaksanakan di notebook / pc low spek.. Aku belum mencobanya. Apabila sobat berminat, silakan dicoba.


3. Mafia Series


Salah satu kompetitor GTA nih. Serial game MAFIA. Game ini yakni game bergenre open World yang cukup berbeda dari GTA. Sebab seri Mafia ini mengambil setting eropa jaman dahulu. Yang gaya baju, kendaraan beroda empat dan bangunan masih berada di abad 19 – 20an.


Game ini punya grafis dan motion yang berdasarkan aku cukup baik, untuk seukuran game jadul. Dan sebab mempunyai storyline yang lumayan panjang, serial ini juga sesuai untuk dimainkan dalam bentang waktu yang lama..


4. Need For Speed Series


Salah satu RAJA Game Balap yang telah melegenda. Need for speed, yakni serial game racing dioptimalkan oleh EA dan sebagian pengembang lain yang telah berhasil mengambil hati banyak gamer.


Bagaimana tak?


Tiap dirilis, senantiasa ada perkembangan-perkembangan grafis, gameplay serta fitur-fitur baru yang pastinya makin canggih dan makin real (Cek video diatas).


Nah, Ada sebagian seri NFS yang sobat mainkan untuk seri notebook low.. Teladan yang tenar, seperti seri NFS Most Wanted.


Untuk seri lainnya, aku kurang hafal sebab masih kurang tenar dengan nama seri-serinya. Tetapi apabila hasil searching sih.. Ini listnya :


5. Age Of Empires Series


Game buah hati tahun 90an dan 2000an permulaan, AGE OF Empires ? Game ini bergenre RTS (Taktik), yang mengambil setting perang antar kerajaan, dengan fiturnya yang lumayan komplit untuk seukuran game jaman dahulu.


Sobat dapat membangun kastil, benteng, rumah, pertanian dan lain-lain sembari bertahan dari musuh atau sebaliknya. Oh, dan juga transportasi perang di game ini juga cukup komplit. Dari kapal hingga trebutchet bahkan ada lho.


Nah, sebab seri Age Of Empires ini termasuk seri game lama, hampir dapat dipastikan notebook atau PC sobat dengan spek low end dapat memainkannya.

6. Stronghold Series


Stronghold ini juga yaitu game bergenre RTS. Game ini mengambil setting perang kuno, dimana di game ini sobat dapat memilih menjadi salah satu raja yang memimpin sebuah kerajaan.


Ketika main, sobat akan mendapati sebuah markas dengan 1 stockpile dan sebagian pekerja. Disini sobat wajib pesat-cepatan dengan musuh untuk membangun benteng dan pasukan..


Inti kesudahannya sih, “menyerang atau diserang”


Banyak fitur menarik tersemat di dalam game ini, misalnya, pasukan yang ada sangatlah beraneka. Ada pelempar batu, pemanah, pasukan khusus kuda yang dapat sobat buat. Untuk bangun-membangunnya, sobat pun dapat membikin parit yang tak kerap kali ada di game taktik sejenis.


Untuk dilema spek, game ini termasuk betul-betul ringan dan dapat dimainkan di Komputer atau PC spek rendah. Tested di Komputer sahabat dan sepupu juga lanjay alias lancar jaya.


Seri yang dapat dimainkan :


7. Counter Strike : Condition Zero


Counter Strike : Condition Zero : Game FPS unggulan warnet kecuali game-game online ?


Untuk gameplaynya sobat pasti telah tahu.. Di game ini sobat dapat memilih 2 squad, polisi atau ter0rls yang akan saling berhadapan di satu daerah tertentu (Kayaknya gak usah dijelasin ya rincinya.. Pasti udah tahu lah..) Game ini juga termasuk game super ringan dan dapat dimainkan di PC atau Komputer spek rendah. Dan lebih mengasyikan apabila sobat main dengan mode LAN bareng sahabat..


8. Battlefield series


Battlefield, yaitu serial game FPS besutan EA yang masih populer hingga di seri terbarunya yang masih dirilis sampai sekarang. Game ini mempunyai fitur-fitur mencolok diperbandingkan pesaing-pesaing game FPS lainnya. Diantaranya sobat dapat memegang kendaraan seperti kendaraan beroda empat, motor, tank pun pesawat jet dengan luwes.


Menarik bukan?


Untuk seri yang dapat dimainkan di notebook / PC spek rendah, sobat dapat mencoba battlefield 2, bad company series, atau mungkin battlefield 3 (Setting very low + res bawah)..


9. Call Of Duty Series


COD ini yakni salah satu game FPS yang didalam mode campaignnya ada storyline atau jalan cerita. Nah, pada tiap seri yang timbul, COD ini senantiasa mengambil setting yang berbeda-beda. Dari setting jaman dahulu hingga setting futuristik penuh robot. tentunya dengan grafis yang kian kesini kian SUPER juga.


Untuk game ini, ada sebagian seri yang dapat sobat coba untuk PC atau Komputer dengan spek rendah. Yang pasti dapat dimainkan yakni Call Of Duty 2. Untuk seri lainnya, sobat dapat coba COD Modern Warfare 1 atau COD World at war dan sejenisnya.


Berkeinginan yang lebih baik? Sobat dapat mencoba Call Of Duty Black OPS 2 dengan setting very low dan resolusi 640×480.. Dahulu aku pernah coba di notebook aku (Yang diatas), dan lancar diatas 30 FPS..


10. Bioshock Series


Game ini masih sejenis dengan Battlefield ataupun Call of duty. Bedanya, seri Bioshock ini mempunyai faktor sci-fi dengan bermacam-macam musuh unik di dalamnya. Di game ini, sobat juga akan diberi peralatan canggih yang dapat diaplikasikan untuk membasmi tiap musuh yang timbul.


Untuk grafis, game ini termasuk game yang betul-betul baik. Di seri terakhir yang aku mainkan (Bioshock infinite), aku pun sempat kagum dengan setting kota diatas langit di game ini. (Cakep sob). Untuk PC / Komputer spek rendah, sobat dapat mencoba seri Bioshock 1 dan 2.


bottom of page